Container Icon

RSK Skripsi 2


Analisis Tingkat Kepuasan dan Komitmen Kerja Karyawan di-PT. Sriwijaya Air Dengan Menggunakan Metode Service Quality (Servqual)

Nama   : Hapy Andhika Ridi Pamuncar
NIM    : 41611110033

RINGKASAN:  Skrispi tersebut menjelaskan tentang Kepuasan dan Komitmen Kerja Karyawan di-PT. Sriwijaya Air. Kontribusi angkutan udara di-bidang industry jasa adalah memberikan pelayanan angkutan udara dari atau ke-luar negeri dengan tujuan untuk memasukkan wisatawan sebanyak-banyaknya dalam rangka meningkatkan pendapatan devisa Negara salah satunya adalah PT. Sriwijaya Air. Penulis skripsi memilih perusahaan tersebut karena PT. Sriwijaya Air adalah pemain baru dalam industri penerbangan nasional karena baru berdiri tahun 2003. PT. Sriwijaya Air adalah sebuah maskapai nasional yang sedang bersinar karena didukung oleh Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Hal ini tidak terlepas dari peran serta Departmen Human Resource Deveopment (HRD) yang mengelola sumber daya manusia agar mencapai kepuasan kerja karyawan dan komitmen kerja karyawan. Disebutkan bahwa fungsi manajemen sumber daya manusia adalah untuk meningkatkan kepuasan kerja karyawan dan komitmen kerja yang termasuk dalam pemeliharaan sumber daya manusia (maintaining human resources) dimana di-dalamnya mencakup satu kegiatan yaitu mengevaluasi fungsi manajemen sumber daya manusia (Ivancevich dan Hoon, 2002).

SARAN: Penulis seharusnya memberikan landasan teori pada skripsi tersebut terhadap metode yang dipakai yaitu Metode Service Quality (Servqual) dan apa kaitannya dengan tingkat kepuasan dan komitmen karna tidak semua pembaca memahami metode tersebut. Kemudian gambar yang ada pada skripsi harus diperjelas lagi keterangannya dan maksud dari gambar tersebut yang tidak dilengkapi dengan keterangan. Dan peneliti harusnya memberikan grafik pada skripsi tersebut terhadap perusahaan yang dituju sehingga dapat mengetahui tingkat kepuasan kerja dan komitmen para karyawan dari perusahaan tersebut. Dan deskripsi perusahaan harus lebih diperjelas lagi.

KRITIK: Dalam skripsi ini semua sudah tersusun dengan baik. Hanya saja, penelitian dalam skripsi ini hanya pada satu perusahaan sehingga tidak dapat membandingkan dengan perusahaan lain terhadap strategi apa yang digunakan dalam pengembangan suatu perusahaan. Dalam skripsi ini metode dalam penelitiannya masih ada beberapa yang penjelasannya tidak terlalu detail dan bahkan terbatas dalam pengamatannya terhadap survei yang dilakukan. Salah satunya penelitian hanya dibatasi pada pengembangan pada perusahaan tersebut.


http://www.atep-afia.net/2015/09/tugas-01-ttki-reguler-rsk-skripsi.html

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS